Makanan Khas Malaysia

Makanan Khas Malaysia

Aneh Tapi Nyata

1.AYAM BUAH KELUAK

Photo credits - Pinoy FoodMasakan Nonya adalah sesuatu yang harus dicoba di Malaka, di sinilah Anda bisa menemukan masakan menggiurkan kombinasi masakan China dengan bumbu dan rempah-rempah Malaysia. Hidangan Nonya versi Malaka menggunakan santan dalam pembuatannya, yang kemudian memperkaya rasa. Ayam Buah Keluak adalah hidangan Nonya populer, yaitu ayam direbus dan dicampur tauco. Jangan hilang selera karena saus, yang terlihat keruh seperti tinta! Rasanya gurih dan lembut, cocok dicampur dengan kacang kepayang dan daging ayam.

2.NASI KANDAR

Photo credits - EightySixxNasi Kandar adalah makanan populer Malaysia utara, berasal dari negara bagian Penang, jadi jangan heran bila Anda menemukan banyak warung kecil yang menawarkan jenis makanan ini. Makanan Malaysia ini berbahan pokok dari nasi biasa atau nasi yang diberi rasa dengan lauk pauk ayam goreng, limpa kari, daging sapi yang dipotong dadu, telur ikan, udang goreng atau cumi goreng. Campuran saus kari kemudian dituangkan di atas hidangan, memberikan rasa yang berbeda-beda pada nasi. Selain di Penang, Nasi Kandar juga
merupakan hidangan populer di Ipoh, Malaka dan banyak lagi.

3.PENANG CHAR KWAY TEOW

Hidangan populer lain adalah char kway teow, mie gepeng dari beras yang digoreng dengan tauge, udang, kerang, daun bawang dan telur dalam saus gurih berwarna gelap. Versi Penang dari hidangan populer Asia Tenggara ini (varian lokal masakan ini bisa Anda temui di Indonesia dan Singapura) ini terasa lembut tapi kaya rasa, dengan tambahan kecap manis dan asin, bumbu-bumbu ambahan, dan varian kwetiau yang lebih lebar.

4.LAKSA PENANG

Photo credits - Chee HongBerkunjung ke Penang tidak lengkap tanpa semangkuk laksa. Laksa Penang adalah mie beras yang disajikan dalam kaldu kental yang pedas dan gurih, dihiasi dengan cincangan daging mackerel dan sayuran dalam porsi banyak. Di Penang, arahkan kunjungan anda ke Lorong Selamat, lepas Jalan Macalister, untuk mencicipi hidangan terkenal ini - ada dua versi, jenis asam, dan jenis lemak (dengan tambahan santan).

6.IPOH HOR FUN

Photo credits - avlxyzKetika berkunjung ke Ipoh, pastikan untuk mencoba hidangan terkenal Ipoh Hor Fun. Hidangan ini memiliki dua variasi. Versi sup disajikan dengan kaldu ayam dan udang, di atasnya diberi daging ayam iris dan daun bawang. Versi lain adalah digoreng, dengan diberi bumbu yang berani dan diperciki saus gelap.

sumber ; http://sibukforever.blogspot.com/2011/03/7-makanan-khas-dari-negeri-jiran.html



Posted by Admin , Published at 01.00 and have 1 komentar

1 komentar :