Minuman Favorit Untuk Buka Puasa

Minuman Favorit Untuk Buka Puasa

Aneh Tapi Nyata MiftahBudi14 - Minuman Favorit untuk berbuka puasa, kali mau share minuman yang segar menyegarkan untuk berbuka puasa di bulan ramadhan ini.

1. Air Putih / Aqua / Gold


Air putih disamping baik untuk kesehatan, akan sangat baik sekali diminum sebagai pembuka untuk menyegerakan puasa setelah terdengar bedug. Nah setelah itu anda dapat memulai dengan memilih menu lain yang sudah disediakan di meja.




2. Es Kelapa Muda

Minum kelapa muda disaat buka puasa akan membuat leher terasa segar dan terasa nikmat sekali. Banyak sekali manfaatnya minum air kelapa muda ini, lebih terasa nikmat jika dicampur dengan syrup atau susu segar.



3. Es Timun Suri

Banyak sekali orang yang menjual buah timun suri ini saat menjelang puasa, baik di pinggir jalan ataupun didalam pasar. Buah ini sangat cocok sekali diminum untuk berbuka puasa, disamping itu mempunyai fungsi untuk meredakan panas dalam.




4. Es Rumput Laut

Tidak lengkap rasanya bila berbuka puasa tidak meminum es rumput laut ini, rasanya yang segar apalagi ditambah dengan berbagai macam buah seperti alpukat, melon, kolang kaling, santan, susu kental.




5. Es Oyen

Es oyen ini sebenarnya es dari Bandung tapi kini sudah banyak yang bisa membuat es oyen tersebut. Mirip sekali dengan es campur. Dengan campuran berbagai macam buah seperti kelapa muda, alpukat, nangka, rumput laut, pacar cina, kolang-kaling, susu kental manis, sirup rasa vanila dan es batu yang sudah diserut akan terasa lebih nikmat apabila diminum untuk pembuka puasa, pokoknya mantab deh.




6. Es Blewah

Es blewah ini sudah umum diminum oleh orang-orang sebagai pembuka puasa karena rasanya yang segar sekali dan cara membuatnya sangat mudah, praktis.




7. Es Juice

Dengan pilihan buah yang menurut selera anda, misalnya buah jeruk, alpukat, melon, mangga, blewah, apel dan lain-lain akan lebih terasa nikmat dan segar di tenggorokan apabila dijadikan juice sebagai pembuka puasa.




8. Es Buah

Wah yang satu ini memang segar sekali, melihat aja sudah segar apalagi diminum. Sangat mudah sekali cara membuatnya karena cuma mencampur beberapa buah, sirup, es batu, susu kental sudah bisa untuk diminum sebagai buka puasa.




9. Es Sirup

Minuman ini sudah banyak menjadi pilihan untuk berbuka puasa, rasanya yang segar akan membuat tenggorokan terasa dingin dan nikmat sekali.




10. Teh Manis

Teh ini menjadi minuman favorit saat berbuka puasa, akan lebih segar jika dicampur es batu. Jika ingin minum teh hangat akan lebih baik karena dapat memulihkan tenaga selama berpuasa.




11. Kopi Hangat

Yang ini menjadi idola bagi yang sedang merokok, karena dengan memulai minum kopi untuk buka puasa, pusing kepala akan segera teratasi.

Nah, itulah beberapa pilihan minuman untuk buka puasa, tapi jangan diminum semua ya, karena perut tidak akan muat, pilih aja salah satu diantaranya. Jangan lupa, kalau berbuka puasa usahakan makan dan minum sewajarnya, karena kalau terlalu banyak, perut akan sesak, ngantuk dan akhirnya tidak bisa sholat tarawih deech.

sumber


Posted by Admin , Published at 02.05 and have 6 komentar

6 komentar :